Senin, 22 Mei 2017

PENTING ! Ketahui Kesalahan Orang Tua Baru

Tahu enggak, bahwa orangtua juga sering melakukan kesalahan? Enggak percaya? Coba perhatikan orangtua Anda dan buatlah daftar kesalahan mereka, pasti deh akan panjang daftarnya.

Kenyataannya, memang tidak ada yang sempurna termasuk mereka yang baru menyandang predikat sebagai orangtua. Tahukah Anda kesalahan kesalahan mereka? Berikut kami tampilkan beberapa di antaranya, jangan lupa berikan vitamin penambah nafsu makan anak:

Selalu panik
Memulai kehidupan menjadi orangtua adalah langkah awal menuju kepanikan. Mereka tidak bisa berpikir jernih, terutama saat menghadapi anak yang lagi sakit. Mereka juga selalu dihantui perasaan was-was terhadap hal-hal yang sebenarnya sepele menyangkut anak mereka. Apakah anak saya makan atau minum yang benar? Apakah saya memandikan anak saya dengan benar? Berikan vitamin penambah nafsu makan anak, dan sebagainya.

Tidak memperbolehkan anak menangis
Menurut anggapan kita selama ini, kalau anak menangis pastilah ada sesuatu yang salah. Padahal anggapan tersebut tidak selalu benar. Bayi dan menangis adalah dua hal yang tidak terpisahkan. Nah, yang perlu menjadi perhatian bila menangisnya berlangsung lama dan disertai dengan tanda tanda lain yang merupakan suatu gejala penyakit.

Membangunkan bayi hanya untuk memberinya ASI
Meskipun sedang menyusu, seorang bayi dapat terlelap tidur sampai pagi. Kadang kita sebagai orang tua menganggap susu yang diberikan sebelumnya tidak cukup, sehingga kita membangunkan bayi pada tengah malam hanya untuk menyusuinya dan berikan vitamin penambah nafsu makan anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar